Senin, 04 Januari 2016

TESTIMONY STMIK SWADHARMA

Assalammualaikum
Postingan artikel saya kali ini berbeda nih dengan postingan yang sebelumnya. disini saya ingin membahas dan memperkenalkan sekolah tinggi dimana saya sedang menuntut ilmu yaitu STMIK SWADHARMA. Sedikit ulasan mengenai  STMIK Swadharma merupakan lembaga pendidikan tinggi dibawah naungan Yayasan Danar Dana Swadharma yaitu suatu yayasan para pensiunan Bank BNI.

Adapun  jurusan di STMIK SWADHARMA terbagi menjadi 3, yaitu :
1. SISTEM INFORMASI (Sarjana Starata 1)
Jurusan yang saya pilih untuk mengemban ilmu. Jurusan Sistem Informasi ini mewujudkan cita-cita mahasiswa/i menjadi sarjana Komputer yang mempunyai keahlian dalam pengembangan implementasi dan pengoperasian sistem informasi berbasis komputer di dunia bisnis.
Kurikulum: ACM Curricullum Guidelines for Undergraduated Degree Programs in Information System 2009 dan APTIKOM.
International Certification Preparation :OCA (Oracle Certified Associated)
      2.    TEKNIK INFORMATIKA (Sarjana Strata 1)
Pada jurusan Teknik Informatika ini mewujudkan cita-cita mahasiswa/i menjadi sarjana komputer yang mempunyai keahlian logika, wawasan dan keterampilan rekayasa dalam pengolahan dan pemanfaatan teknologi informatika dan komunikasi.
Kurikulu : ACM Curriculum Guidelines for Undergraduated Degree Programs in Information Tecknology 2008 dan APTIKOM.
International Certification Preparation: CCNA (Cisco Certified Network Associate), ACA (Adobe Certifed Associated)
     3.    MANAJEMEN INFORMATIKA (Diploma 3)
Pada jurusan Manajemen Informatika ini mewujudkan cita-cita mahasiswa/i menjadi madya yang mampu mendukung pengembangan, implementasi dan pengoperasian sistem informasi berbasis komputer di dunia bisnis.
Kurikulum : Mengadopsi kurikulum international yaitu, computing curricula 2005 dan APTIKOM.
Kampus STIMK Swadharma
Kampus STMIK Swadharma ada di 3 lokasi yaitu :
1. KAMPUS A
    Jalan Malaka No. 3, Jakarta Kota.
    Telp : 6915209/10
    Fax. 6915212

2. KAMPUS B
    Jalan RS. Fatmawati Blok D3/115 - Jakarta Selatan
    Telp : 70975302
    Fax.  : 75905256

3. KAMPUS C
    Jalan Pondok Cabe No. 36 - Tangerang Selatan
    Telp : 70975301
    Fax.  : 6915209

TESTIMONY
Dikarenakan saya masih menjadi mahasiswi baru Semester I, testimony yang akan saya sampaikan sebatas fasilitas kampus, dosen pengajar dan kesan baik atas pembekalan materi pada saat Orientasi Mahasiswa Baru :
Fasilitas Kampus
Sesuai dengan aktivitas perkuliahan yang saya lakukan sebagai mahasiswa kelas karyawan (Senin-Jumat, Pukul 18.00-21.00 wib) di Kampus A, memilliki fasilitas yang cukup memadai, terdiri dari ruang kelas, laboratorium, perpustakaan (setiap ruangan menggunakan Air Conditioning dan proyektor) dan satu lagi fasilitas favorite mahasiswa nongkrong yaitu adanya kantin (yang disayangkan jajan dikantin itu ngga boleh ngutang. Hihihi :d)

Dosen Pengajar
Selama saya menjalani aktivitas perkuliahan dosen-dosen di STMIK Swadharma selalu ontime dan bahkan tidak jarang dosen datang lebih dulu dibandingkan mahasiswanya (maklumlah yah mahasiswanya rata-rata pekerja -_-‘>)

Pembekalan Materi Orientasi Mahasiswa/i Baru
Testimony pada pembekalan orientasi mahasiswa/i baru ini saya berkesan disaat salah satu dosen STMIK Swadharma (Bpk. V.Kun Marjonohadi S.SOS MM)  mengantarkan materi mengenai Pendidikan Anti Korupsi. Materi tersebut mengajarkan kepada seluruh mahasiswa/i baru untuk tidak melakukan korupsi sekecil apapun itu. Sehingga saya berpikir bahwa saya tidak salah memilih STMIK Swadharma.

Untuk lebih jelasnya mengenai STMIK Swadharma silahkan kunjungi linkhttp://www.swadharma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar